Pages

Tuesday, September 1, 2015

Tangan Yang Mencoba Meraihku

Waktu itu saya sedang praktek di hutan getas, Ngawi. Saya dan teman-teman  menginap di asrama. Nah, asramanya itu cuma ditempatin satu semester sekali selama sebulan. Selain itu, sepi beuudd. Karena praktek tiap hari bikin laporan, kami begadang terus. Kadang tidurnya sembarangan, maksudnya tidak di kamar sendiri, tapi di kamar temen yg sekelompok untuk mengerjakan laporan walau pun kamarnya sudah dibagi. Sekamar 8 orang, pake tempat tidur tingkat. Tiap kamar ada kamar mandinya.

Pas saya ke kamar temenku mau mengerjakan laporan, kamarnya penuh banget, berceceran kertas. Akhirnya saya duduk depan pintu kamar mandi. Temen yang melihat saya mau duduk, menyuruh saya minggir, "jangan duduk situ, duduk sebelahku aja" saya manut aja walaupun kesempitan.

Waktu kami nyari kopi di dapur, temen yang nyuruh saya pindah tempat duduk itu bilang: "kamu tau nggak, kenapa saya nyuruh kamu pindah?" Saya menggelengkan kepala.

"Soalnya pas kamu mau duduk ada tangan keluar dari kamar mandi mau pegang kamu."

Setelah itu saya ga mau tidur di kamarnya lagi.

(Cerita Hani)

2 comments: