Pages

Monday, September 28, 2015

Dia yang warnanya Hitam

Kejadian ini terjadi saat aku masih kecil. Waktu itu, aku masih tinggal di rumah alm. kakekku yang rumahnya sekarang letaknya di belakang rumahku. Malam itu, aku tidur di ruang tengah, karena aku mulai dibiasakan untuk tidur sendiri oleh kedua orang tuaku. Entah jam berapa malam itu, aku tak tahu. Yang aku tahu memang malam itu aku dibangunin oleh seseorang dengan badannya yang berwarna hitam. Dia memperkenalkan dirinya adalah penunggu sungai Winongo, sungai yang terletak di dekat rumahku. 

Aku yang saat itu masih kecil, hanya diam tak bergerak, tak mengiyakan ajakannya untuk ikut bersamanya. Aku mencoba untuk memejamkan mataku kembali dan akhirnya aku terlelap. 

Pagi harinya, aku cerita sama simbok yang kebetulan bekerja di rumah alm. kakekku. Katanya, rumah alm. kakekku memang penuh dengan makhluk-makhluk yang tak terlihat. Bulu kudukku langsung berdiri semua. Aku juga tak bisa membayangkan jika aku mengiyakan ajakannya, mungkin aku sudah menjadi salah satu putri sungai winongo mungkin yaa.. 

(Kisah Asri)

No comments:

Post a Comment